Apa itu Web Hosting? 0 Discussion

Hosting atau biasa dikenal sebagai web hosting adalah sebuah layanan untuk menempatkan, melayani, dan memelihara file – file suatu situs web. Hosting bisa kita ibaratkan sebagai sebuah rumah yang digunakan untuk tempat tinggal. Rumah tersebut hanyalah sebuah komputer yang menghosting file suatu situs web. Jadi hosting tersebut yang nantinya akan mempublikasikan file situs web kita ke internet.

Web Hosting

Kenapa memerlukan web hosting ?

Seperti yang telah saya sebutkan di atas, kamu tidak dapat mempublikasikan situs web kamu ke Internet tanpa web hosting. Itu berarti bahwa setiap situs web memerlukan layanan hosting agar dapat dilihat oleh pengguna internet. Tetapi terlalu banyak pemilik situs web yang mencari hosting murah, atau bahkan hosting gratis, yang sering dapat menyebabkan banyak masalah yang berbeda.

Sejumlah penyedia layanan web hosting menggambarkan layanan mereka sebagai hosting virtual. Virtual hosting biasanya mengimplikasikan bahwa layanan mereka akan transparan dan setiap situs Web akan memiliki nama domain dan kumpulan alamat e-mailnya sendiri. Dalam kebanyakan pengguna, hosting dan hosting virtual itu sama saja. Beberapa perusahaan hosting memungkinkan kamu untuk memiliki server virtual kamu sendiri, tampilan yang dikendalikan oleh server yang didedikasikan sepenuhnya untuk situs web kamu.

Tags: BlogHostingSituswebvirutalhostingWebhostingWebsitewebsitehosting

Search

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *